Link Twibbon Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Langsung Tampak Sampelnya 2022


Berikut Link Twibbon Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Langsung Tampak Sampelnya 2022. Tidak terasa kini kita telah berada di penghujung tahun 1443 H dan sesaat lagi kita akan memasuki tahun 1444 H. Momen pergantian tahun ini dapat dijadikan salah satu wahana untuk muhasabah atau introspeksi diri khususnya garis besar perbuatan atau amal yang telah kita lakukan di tahun ini.

Penanggalan Islam menggunakan kalender Hijriah pertama kali dimulai pada masa kekhalifahan Umar bin Khattab RA. Pada saat itu, kalender Hijriah juga berfungsi sebagai produk politik Umar bin Khattab dalam mendukung kelancaran sistem pemerintahan negara.

Setelah menetapkan kalender Hijriah sebagai penunjuk waktu, penentuannya diiringi dengan ketetapan awal waktu tahun Hijriah atau yang kemudian dikenal dengan 1 Muharram 1 Hijriah. Ada empat opsi yang diusulkan kepada Umar yakni, tahun Gajah saat Rasulullah lahir, tahun wafatnya Rasulullah, tahun Rasulullah diangkat menjadi rasul, dan juga tahun hijrahnya Rasulullah dari Makkah ke Madinah pada 622 Masehi.

Pada akhirnya, tahun hijrahnya Rasulullah SAW terpilih menjadi 1 Muharram dalam kalender Hijriah karena dianggap menjadi titik awal kejayaan umat Islam setelah berdakwah secara sembunyi-sembunyi. Hingga sampai saat ini, hari hijrah itu pun diperingati sebagai atau Tahun Baru Islam.

Untuk menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H kamu bisa menggunakan twibbon islami dari twibbonize yang cocok untuk dijadikan bingkai foto, poster dan ucapan selamat di media sosial.


Yuuk... Pasang Foto Kalian Melalui Bingkai Foto Twibbon!

gurumurid.id menyediakan beberapa bingkai foto twibbon keren dengan desain yang pilihan yang keren. Kalian tinggal pilih sesuai selera.

Untuk Menggunakan pertama klik Link Twibbon yang tersedia di bawah ini, Kemudian setelah masuk ke Twibbonize silahkan unggah foto yang telah disiapkan untuk mengisi template tersebut.  Lalu posisi foto yang paling oke menurut selera. Download hasilnya dan share ke berbagai media sosial.

Melansir beberapa sumber, berikut adalah Link Twibbon Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Langsung Tampak Sampelnya 2022 :

1. Bingkai Foto Lucu


2. Bingkai Foto Bagus


3. Bingkai Foto Cerah


4. Bingkai Foto Hitam


5. Bingkai Foto Ungu


6. Bingkai Foto Hijau


7. Bingkai Foto Biru


8. Bingkai Foto Klasik


9. Bingkai Foto Maroon


10. Bingkai Foto Sejuk



Posting Komentar untuk "Link Twibbon Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Langsung Tampak Sampelnya 2022"