Contoh latihan soal kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan (LKPD Sub Tema 1-3)

Berikut Contoh latihan soal kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan LKPD (Sub Tema 1-3). Latihan soal ini dalam bentuk LKPD Portofolio per sub tema. LKPD merupakan bahan ajar yang sangat strategis untuk membantu pemahaman siswa terhadap materi yang telah diberikan, karena kaya akan latihan-latihan soal yang mengasah pemahaman siswa terhadap tema yang diberikan.


Tahun 2022 merupakan tahun peralihan secara umum dari kurikulum 2013 menjadi Kurikulum Merdeka. Pemerintah melalui laman kurikulum.gtk.kemdikbud.go.id. menyajikan berbagai informasi tentang implementasi kurikulum merdeka, sehingga masyarakat dapat mengakses info dengan mudah.

Pada Artikel kali ini, gurumurid.id menyajikan contoh latihan soal kelas 6 tema 2 Persatuan dalam Perbedaan. Soal latihan dalam bentuk LKPD Portofolio ini dapat digunakan untuk menambah wawasan pengetahuan bagi siswa. 

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) adalah lembaran-lembaranyang digunakan oleh peserta didik sebagai pedoman dalam proses pembelajaran. LKPD berisi tugas-tugas yang dikerjakan peserta didik baik berupa soal maupun kegiatan yang akan dilakukan. 

Prinsipnya LKPD adalah tidak menjadi dasar penilaian raport, tetapi hanya sebagai penguat bagi yang mampu menyelesaikan tugas dan memberi bimbingan bagi siswa yang mengalami kesulitan.

LKPD merupakan bahan pembelajaran yang sederhana karena komponen isinya bukan pada materi ajar tetapi pada pengembangan soal latihan.

Fungsi LKPD antara lain :

- Sebagai bahan ajar yang meminimalkan peran guru dan mengaktifkan siswa

- Mempermudah pemahaman siswa terhadap materi

Sebagai bahan ajar yang ringkas dan sarana berlatih


Tujuan LKPD antara lain : 

- Menyajikan tugas-tugas yang meningkatakan penguasaan siswa pada materi

- Melatih kemandirian siswa dalam belajar

- Mempermudah guru memberikan tugas kepada siswa


Contoh latihan soal kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan LKPD (Sub Tema 1-3)

Tema 2 Sub Tema 1

Tema 2 Sub Tema 2

Tema 2 Sub Tema 3

Posting Komentar untuk "Contoh latihan soal kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan (LKPD Sub Tema 1-3)"