Proposal/ Surat Permohonan Bantuan Perbaikan/ Perawatan Makam

Surat Permohonan Bantuan atau Proposal Perbaikan/ Perawatan Makam ini dapat menjadi referensi dalam menmbuat surat edaran yang sejenisnya. Berikut contoh suratnya, mudah2an bermanfaat



SURAT PERMOHONAN BANTUAN/ PROPOSAL
PERBAIKAN MAKAM KADUS 1 DESA KARANGSARI

Kepada Yth.

[Alamat Lengkap Penerima]

 

Dengan hormat,

Segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan hidayah-Nya, kita dapat menjalani kehidupan dengan penuh keberkahan. Seiring berjalannya waktu, kami sebagai warga masyarakat Desa Karangsari, khususnya di Kadus 1, merasa perlu untuk menghadirkan tindakan nyata dalam melestarikan nilai-nilai kearifan lokal.

Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati, kami mengajukan bantuan melalui edaran ini untuk perawatan makam yang berada di wilayah Kadus 1 Desa Karangsari khususnya untuk pemangkasan/ perapian 2 pohon beringin besar yang ada di area makam tersebut.

 

Latar Belakang

Makam adalah bagian penting dari warisan budaya dan sejarah suatu masyarakat yang mencerminkan identitas dan nilai-nilai yang diwariskan dari generasi ke generasi. Wilayah Kadus 1 memiliki makam yang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah desa ini, apalagi makam yang berada di wilayah kadus 1 Desa Karangsari ini terdapat Pesarean Mbah Asmarudin yang merupakan salah satu makam kyai tersohor. Sehingga sering kali makam kadus 1 kedatangan peziaroh baik dari wilayah Karangsari maupun luar daerah.

Harapan dari kegiatan ini antara lain :

1.     Perbaikan makam akan membantu dalam melestarikan warisan budaya Desa Karangsari, memastikan bahwa nilai-nilai dan tradisi lokal dapat diwariskan secara utuh kepada generasi mendatang.

2.     Melalui perbaikan makam, diharapkan khususnya masyarakat Kadus 1 Desa Karangsari akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan makam sebagai bagian dari tanggung jawab bersama.

3.     Makam yang terawat dengan baik akan memberikan nilai estetika pada lingkungan sekitar, menciptakan suasana yang tenang dan damai.

4.     Upaya perbaikan makam juga dapat menjadi sarana pembelajaran bagi generasi penerus tentang sejarah dan nilai-nilai luhur yang dipegang teguh oleh leluhur mereka.

 

Dengan kerendahan hati dan harapan yang besar, kami mengharapkan dukungan khususnya dalam hal pendanaan dari seluruh masyarakat Kadus 1 Desa Karangsari, serta bantuan dari pihak-pihak terkait, baik itu pemerintah desa maupun donatur potensial.

Demikian surat permohonan perbaikan makam ini kami buat. Atas perhatian dan dukungan yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. 

Posting Komentar untuk "Proposal/ Surat Permohonan Bantuan Perbaikan/ Perawatan Makam"